Selasa, 22 Mei 2012

Just Dance

"Just Dance"(link download berada di paling bawah) adalah singel pertama karya artis rekaman Amerika Lady Gaga. Lagu ini diproduksi oleh RedOne dan ditulis oleh RedOne, Gaga, dan Akon (yang ikut menyanyikan vokal tambahan), sementara lagu dinyanyikan bersama dengan artis sesama label Colby O'Donis. Lagu ini dirilis pada 2008 sebagai singel pertama dari album pertama Gaga The Fame. Lagu ini ditulis oleh Gaga hanya dalam sepuluh menit sebagai "rekaman yang menggembirakan". "Just Dance" juga membawa pengaruh-pengaruh R&B dan liriknya berbicara tentang mabuk di sebuah klub.
Secara kritik lagu ini mendapatkan banyak apresiasi, dengan para peninjau memuji tema klub-malam lagu dan genre synthpopnya. Lagu ini juga telah mencapai keberhasilan komersial dengan menduduki puncak tangga album di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Republik Irlandia, Belanda, dan Britania Raya, termasuk mencapai sepuluh besar di beberapa negara lain. Di Amerika Serikat, "Just Dance" bertahan di dalam grafik selama berbulan-bulan, menghabiskan waktu hampir selama lima bulan di Billboard Hot 100 sebelum akhirnya menduduki puncak grafik pada bulan Januari 2009, setelah sebelumnya dirilis pada bulan April 2008. Lagu mencetak rekor jumlah minggu bertahan terlama (di dalam tangga lagu) sepanjang masa, menjual 419,000 unduhan hanya dalam satu minggu dan akhrinya lagu menjadi lagu digital terlaris kedua sepanjang masa di Amerika Serikat.[4] Singel ini termasuk dalam daftar singel terlaris di seluruh dunia, dengan menjual lebih dari 7,7 juta kopi.
Video musik dari lagu ini menggambarkan Lady Gaga sedang berada di suatu pesta dimana dia mulai memainkan lagu, mengajak teman-teman pesta untuk mulai berdansa dalam kegembiraan. Gaga membandingkan pengalamannya dalam merekam video dengan berada di dalam drama Martin Scorsese. "Just Dance" telah ditampilkan oleh Gaga dalam beberapa penampilan live termasuk dalam tur promosi pertamanya The Fame Ball Tour dan tur dunia keduanya Monster Ball. Pada tahun 2009, lagu mendapatkan nominasi Grammy untuk kategori Rekaman Dansa Terbaik tetapi kalah dengan duo elektronik Daft Punk untuk lagu mereka
Dirilis 8 April 2008
Format CD single, unduhan digiral
Direkam Record Plant Studios
(Hollywood, Los Angeles)[1]
Genre Dance-pop,[2] electropop
Panjang 4:02
Label Streamline, Interscope, Kon Live
Penulis lagu Lady Gaga, RedOne, Akon[3]
Produser RedOne
 Download lagu Lady gaga-just dance

Tidak ada komentar:

Posting Komentar